UNSOED dan Mitra Perusahaan Sukses Bersinergi Dalam “Bursa Gaweyan”

[unsoed.ac.id, Jum, 28/09/18] Universitas Jenderal Soedirman / Unsoed, bersama 43 perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sukses dalam gelaran Job Fair “Bursa Gaweyan” yang berlangsung selama dua hari (26-27 September 2018) di Gedung Auditorium Graha Widyatama Unsoed. Tercatat 4000 lebih pengunjung / pendaftar yang mengikuti event Job Fair terbesar di Jawa Tengah bagian selatan ini.

Job Fair ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni / WR III Dr.Kuat Puji Prayitno, SH,.M.Hum. Dalam sambutan penutupannya WR III mengucapkan terima kasih kepada mitra perusahaan yang ikut mendukung dan berpartisipasi di job fair “Bursa Gaweyan” di Unsoed. “Hal ini menunjukan kemitraan antara Perguruan Tinggi dan perusahaan itu tidak bisa dipisahkan, harus berkolaborasi secara baik karena Perguruan Tinggi yang baik adalah yang mampu memenuhi kebutuhan pasar / perusahaan”, ungkap WR III. WR III juga berharap adanya masukan kepada institusi perguruan tinggi ini tentang plus minusnya alumni kita yang bekerja di perusahaan-perusahaan bapak/ibu sehingga kita bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan alumni, yang akan kita pakai untuk merefleksi proses belajar mengajar yang ada di fakultas yang ada diprogram studi. Sehingga alumni Unsoed semakin berkualitas, semakin bermutu. “even tahunan yang rutin diselenggarakan di Unsoed, dan dari tahun ketahun seyogyanya akan semakin meningkat lagi”, imbuh WR III.

Perwakilan dari mitra yang diwakili oleh Bapak Agung Tri Harso dari PT. Bisi Internasional menyampaikan terima kasih dan bangga, masih diundang terus setiap tahunnya mengikuti job fair “Bursa Gaweyan” di Unsoed. “Untuk alumni Fakultas Pertanian khususnya laki-laki setiap tahun kita setiap tahun terus mancari dan membutuhkan. Alumni-alumni dari Unsoed yang sudah bergabung diperusahaan kami sudah cukup banyak, dan membangun PT. Bisi Internasional semakin kokoh”, ungkapnya. Selain itu perwakilan dari Bank Tabungan Negara / BTN Bapak Bayu mengatakan merasa sangat bangga, bersyukur, dan sangat terkesan dengan penyelenggaraan “Bursa Gaweyan” 2018 karena penyelenggarannya begitu terencana. Tahun ini adalah tahun pertama Bank BTN bergabung di Bursa GAweyan ini. Dua hari penyelenggaraan, atusiasme pelamar di Bank BTN sangat tinggi. “berdasar aplikasi yang diinput kurang lebih ada 500 pelamar yang mengsubmit lamaran ke Bank BTN. Posisi yang dibuka adalah untuk Officer Development Program / ODP”, ungkapnya. Beliau berharap sinergi antara Unsoed dengan mitra perusahaan dalam berbgai aspek kerjasama semakin meningkat.

Sementara itu salah seorang pencari kerja, Avina mengaku senang dengan diadakannya job fair “Bursa Gaweyan” ini. “Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu saya yang baru lulus kuliah, sehingga dapat melihat peluang kerja yang ada. Saya ingin mencari pekerjaan di bidang pangan  karena kebetulan saya lulusan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Unsoed”, jelasnya.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!