150 Mahasiswa Ikuti Pembekalan Calon Wisudawan

[unsoed.ac.id, Sel, 06/03/18] Universitas Jenderal Soedirman selain mencetak para wisudawan juga mengantarkan mereka ke pangsa pasar lapangan pekerjaan dengan diberi pembekalan menjelang wisuda. Bertempat di Graha Widyatama, Selasa (6/3) berlangsung Pembekalan Calon Wisudawan Sarjana Ke-128 dan Diploma Tiga Ke-107 Universitas Jenderal Soedirman Tahun 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang mahasiswa calon wisudawan dari berbagai fakultas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si., yang hadir membuka acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas universitas tidak hanya menyiapkan lulusan yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan di bidang keilmuannya, tetapi juga memberikan kemampuan softskill salah satunya dengan kegiatan kali ini. Wakil Rektor menyampaikan harapannya agar para sarjana baru nanti untuk tidak berorientasi hanya mencari pekerjaan namun bisa membuka lapangan pekerjaan karena lapangan pekerjaan semakin sempit dan makin ketatnya persaingan. “Oleh karenanya, para lulusan UNSOED harus siap menerima tantangan tersebut dengan sebisa mungkin produktif untuk menciptakan lapangan pekerjaan, atau bersiap menjadi yang terbaik dalam persaingan kerja,” beliau menambahkan.

Pembekalan yang pertama diisi oleh Kepala BNI Kantor Cabang UNSOED, Arief Nurjaman, S.IP., M.Si yang membawakan materi Company Profile, Kiat Memasuki Dunia Kerja serta Pembuatan CV dan Kiat Menghadapi Interview Test. Sesi kedua diisi oleh Rahmawati Wulansari M.Si., staf pengajar Fakultas Kedokteran yang membawakan materi kiat-kiat menghadapi psikotest.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!